Jumat, 26 April 2013

Jangan takut merenungi masa lalu



Ujian hidup dari kiri,kanan,atas,bawah. hadapi dengan sadar dan tingkat kenormalan spenuhnya. Lawan si pengintimidasi dari setiap sudut !
Karna yg menjalankan hidup adalah kita, kita yang merasakan, kita yang memilih.

Disetiap pilihan yang ku pilih selalu ada cobaan, cobaan itu berupa apapun. Terkadang aku merasakan renungan yang tiada habisnya disetiap datangnya malam, di malam itu aku merunungi setiap kesalah yang sudah ku perbuat, dan kesalahan itu tidak pernah hilang dari pikiranku, namun aku bertekat harus tetap berjuang demi menebus semua kesalahan dan dosa-dosa yang sudah ku perbuat.

Semakin dalam renungan semakin aku giat berfikir, hal itu mebuatku tidak bias tidur dalam zona ketenangan dan kenyamanan, mungkin apa kata orang benar janganlah kamu merenungin dan melihat kebelakang. Namun aku tidak bisa menghindar dari kenyataan itu, aku selalu berpikir untuk bersyukur ketika aku masih diberi kesadaran untuk merenungi semua kesalahanku dimasa lalu, dan aku mendirikan tiang untuk selalu berpikir positif dari setiap renungan yang aku pikirkan untuk menjadi lebih baik dari setiap renungan yang ku rasakan.

Menurutku tidak sepenuhnya benar apa yang dikatakan orang mengenai larangan untuk tidak merenungi kesalahan dibalik masa lalu, kita boleh melihat kebelakang namun janganlah kembali dan berbuat keselahan yang sudah dilakukan. Cukup renungi,hayati dan cobalah dari detik ini untuk memperbaiki diri agar menjadi lebih baik seperti apa yang kita pilih.

Aku yakin setiap manusia menginginkan dirinya memiliki pribadi yang baik, namun kembali pada manusianya itu sendiri, apakah ia kuat dengan cobaan dalam perjalanan menjadikan dirinya pribadi yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat bagi pembacanya.