Sabtu, 21 April 2012

Tiada Hari Tanpa Membaca & Menulis

Ini adalah tulisan pertama saya di blogspot. Mohon maaf kalau ada bahasa yang tidak bagus.

Pada awalnya saya tidak menginginkan untuk tidak suka membaca dan menulis artikel. Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada sang khalik yang telah membukakan jalan saya untuk lebih berfikir kalau tanpa membaca saya tidak akan ada. Sekarang membaca adalah wajib bagi saya, bahkan bukan hanya saya yang menginginkan hal tersebut, melainkan orang-orang pintar yang ada di dunia ini.

Membaca membuat saya tertarik menulis artikel bertema apapun yang ada didalam pikiran saya. Meskipun saya awam dalam menulis dan merangkai kata-kata, tidak membut saya untuk tidak berusaha menjadi penulis yang diatas rata-rata. Berkat itu semua kepercayaan diri saya meningkat, dan saya percaya pada kemampuan yang saya miliki untuk tetap membaca dan menulis.

Penyesalan datang diakhir akibat kegagalan-kegagalan yang pernah saya alami. Mungkin ini semua adalah kehendak sang khalik yang telah menyadarkan saya dalam kegagalan yang saya alami.
Hidup ini hanya satu kali, saya akan berjuang untuk hidup saya di jalan sang khalik. Waktu terus beganti dan jampun terus berdetik, saya tidak boleh menyia-nyiakan kehidupan yang telah sang khalik beri.

Saya dilahirkan kebumi ini untuk berusaha, segala sesuatu yang di pijak hanya untuk berusaha dengan tujuan dan keinginan saya berdasarkan ajaran agama.
Saya akan senantiasa belajar dari yang lebih tua dan yang pasti si tua ini lebih berpengalaman pula. Saya ingat kata-kata mutiara seperti ini, " Pengalaman Adalah Guru Terbaik Untuk Setiap Individu". "Yang Muda Belum Tentu Menjadi Tua, Dan Yang Tua Pernah Muda". Saya tidak akan membuang-buang waktu dan berusaha mencari pengetahuan yang belum saya tahu, tetapi tetap dijalan sang khalik dan mempertimbangkan pengetahuan yang baru saya tahu, mana yang baik dan mana yang tidak baik. Saya jadi ingat kata-kata mutiara lagi ni, "Katakan Tidak Untuk Hal Yang Tidak Baik".
KOK saya jadi ngelantur ya? Hehe.
#Tapi itu semua untuk memahami emosi dan pikiran saya.
Bembaca buku tidak akan membuat kita bodoh. Sebab, membaca buku adalah jendela ilmu. Generasi muda adalah generasi penerus bangsa, Mari kita bersama teriakkan,"KATAKAN TIDAK UNTUK HAL YANG TIDAK BAIK".

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat bagi pembacanya.